Minggu, 04 Mei 2014

cara flash hp nokia semua tipe tanpa box dengan usb

hai, sobat indonesia, kali ini saya akan posting bagaimana cara mengatasi hp blank,atau di bilang kerusakan pada software,apa itu software? software atau kata lain perangkat lunak, Karena disebut juga sebagai perangkat lunak, maka sifatnya pun berbeda dengan HARDWARE atau PERANGKAT KERAS, jika perangkat keras adalah komponen yang nyata yang dapat diliat dan disentuh oleh secara langsung manusia, maka software atau Perangkat lunak tidak dapat disentuh dan dilihat secara fisik, software memang tidak tampak secara fisik dan tidak berwujud benda namun  bisa untuk dioperasikan.
jadi kita harus mebedakan mana kerusakna pada hardware atau pada software nya.

Ada 2 cara untuk nge-Flash Hp yang mengalami ngeblank maupun hp yang matot (mati total), pertama dengan menggunakan software JAF dan yang ke-dua menggunakan Software Best. Nah kali ini saya akan menjelaskan  cara flash menggunakan software Best.

Sebenarnya ada banyak mode flash yg bs kita pilih ketika kita ingin flashing hp kita menggunakan BEST. Dan kali ini saya akan menjelaskan mode FULL FLASH

Sebelum melakukan flashing, siapkan tools yang digunakan terlebih dahulu, yaitu:
1. Firmware HP kalian,Usahakan dengan versi yang tinggi,atau versi sama disini
2. Nokia Pc Suite, 
3. Nokia connectivity cable driver download
5.  BEST [ Bb5 Easy Service Tool ] download

Jika semua alat dan perlengkappannya sudah di download, langkah selanjutnya adalah menginstal alat tempurnya,
pertama-tama, install dulu "nokia connectivity cable driver" dan kemudian install juga "nokia flashing cable driver".



  1. Hubungkan hp dengan komputer, dan pilih "PC SUITE" di hp mu.
  2. Buka software BEST, dan tunggu sebentar hingga ponsel tersambung dengan BEST, jika sudah tersambung bisa dilihat di bagian bawah BEST muncul type hp kamu.
  3. Jika sudah tersambung, jangan klik apa2 dulu. Dan lihat dulu ss ini:


  • Lihat di bagian kanan, Klik MCU dan cari file mcusw-nya klik open. Kemudian klik PPM1 dan cari file .ppm-nya klik open. Kemudian klik CNT1 dan cari file .image-nya klik open.
  • di kolom "Flash Mode Setting" di bagian bawah BEST, pilih FULL FLASH, lalu langsung saja klik flash. Jika sudah selesai, hpmu akan menyala dengan sendiri
    • Dan selesai,,semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar